Sosisalisasi Program Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian RI Dalam Mendukung Percepatan Pengembangan Kelapa Sawit

Siak Kecil - Sebagai upaya langkah strategis dalam mendukung percepatan pengembangan kelapa sawit, Bupati Bengkalis Kasmarni membuka secara resmi sosialisasi program Dirjen Perkebunan Kelapa Sawit dan Peremajaan Sawit, Senin, 23 Oktober 2023 di Kantor Camat Siak Kecil.

Bupati Kasmarni mengatakan sosialisasi yang digelar dapat meningkatkan koordinasi pemangku kepentingan agar memiliki pemahaman dan persepsi dalam menyukseskan program dirjen perkebunan sawit.

"Kami yakin, lewat program ini kita bisa mendukung pembangunan ekonomi petani pekebun dan daerah serta Indonesia secara keseluruhan. Apalagi, Kabupaten Bengkalis ini punya hamparan perkebunan sawit rakyat yang sangat luas, bahkan seluas 130 ribu lebih hektar dengan jumlah pekebun 41 ribu lebih KK, dan potensial untuk dikembangkan agar lebih maju dan produktif," kata Bupati.

Demikian disampaikan Bupati Kasmarni dalam arahannya saat membuka Sosialisasi Pemanfaatan Dana BPDP-KS Untuk Pembangunan/Pengelolaan Perkebunaan Sawit Terhadap Petani Pekebun di Kecamatan Siak Kecil.